NO SOP : SOP-IT-009Versi : 1Tanggal Update : 2013-10-31
Prosedur Sms Blast
User mengirimkan permintaan SMS blast 1 hari sebelumnya dengan mengirimkan Form Sms Blast( FIT004 ) yang telah diisi lengkap dan disetujui oleh atasankepada Manager IT.
Usermengirimkan nomor tujuan dalam bentuk file excel beserta beritayang akan dikirimkan melalui email dengan ditujukan kepada Staf IT helpdesk Support cc manager IT.
Form Sms blast yang telah diterima dan disetujui oleh Manager IT diserahkan kepada Staf IT Helpdesk support untuk dilakukan pengiriman .
Staf IT Helpdesk Support mengecek pulsa jumlah pulsa yang tersedia .
Jika pulsa yang tersedia mencukupi , lakukan pengiriman Sms.
Jika pulsa yang tersedia kurang , lakukan pembelian pulsa .
Jika kartu yang digunakan diblok , lakukan pembelian kartu .
Pada saat mengirimkan SMS , harap disertakan nomor pribadi staf Helpdesk Support untuk mengetahuistatus pengirimanSms.
Jika status SMSterkirim ,informasikan kepada user SMS terkirim .
Jika status SMS tidak terkirimatau tidak ada report,cek ke Staf IT Application Development untuk perbaikan. Lakukan pengiriman ulang jika perbaikan sudah selesai dilakukan.