IT Service

SMS Blast

Berikut ini yang harus dilakukan user saat melakukan permintaan pengiriman SMS Blast :

  • User mengirimkan  permintaan SMS blast 1 hari sebelumnya dengan mengirimkan Form Sms Blast( FIT004 ) yang telah diisi lengkap dan disetujui oleh atasan  kepada  Manager  IT.
  • User  mengirimkan nomor tujuan dalam bentuk file excel beserta berita  yang akan dikirimkan melalui email dengan ditujukan kepada Staf IT helpdesk Support  cc manager IT.


File Download :

FIT004_SMS-EMAIL-MASSAL_v1_18082010.doc


Email Blast

User dapat mengajukan permintaan email blast untuk group yang sudah terdaftar ( dosen-staff , all staff , dll ) . Jika group belum terdaftar , user harus mengajukan penambahan group dengan menggunakan From New Account Request.

Berikut ini cara mengajukan permintaan email blast :

User mengirimkan  permintaan Email blast  1 jam  sebelumnya dengan mengirimkan permintaan melalui email dilengkapi dengan draft email yang akan dikirimkan dan ditujukan kepada Staf IT Infrastruktur   , cc Manager IT .

Setelah mendapat informasi dari Staf /manager IT , maka user mengirimakan email blast.

Setelah email terkirim, user menginformasikan kembali untuk penutupan email group. Jika tidak ada informasi, maka setelah 5 menit dari pengiriman email , Staf IT Infrastruktur harus menutup kemabli alamat group email tersebut.


Helpdesk

User dapat menyampaikan keluhan atau mengajukan permintaan secara langsung atau melalui telepon .


Permintaan Helpdesk mencakup  :

  • Error Sistem Aplikasi , Software ,  Hardware .
  • Koneksi Internet / jaringan putus .
  • Seting konfigurasi device  ( printer , dll)  .
  • Instalasi Sw  dengan source < 50 Mb  .
  • Permintaan teknis  ringan lainnya ( copy data , dll ).

Link Service :

http://itportal.ithb.ac.id/./index.php/helpdesk


Support Event / Acara

User dapat mengajukan permintaan Support Event / Acara dengan menggunakan Form Work Order ( FIT 001 ) .


Berikut ini yang harus dilakukan user saat mengajukan permintaan support Event :

  1. User mengisi Form Work order dengan lengkap
  2. User menyerahkan Form Workorder H-3
  3. User menyerahkan konten acara H-1
  4. User memberikan feedback hasil support di Form Workorder

Link Service :

http://itportal.ithb.ac.id/./index.php/workorder

File Download :

FIT001-_WORK_ORDER_FORM_2_PAGES_V06_11J_ULI_2012_DF-1R.docx


Work Order

User dapat mengajukan permintaan work order dengan menggunakan Form Work Order ( FIT001 ), jika permintaan membutuhkan waktu pekerjaan lebih dari 1 jam .


User harus mengisi dengan lengkap permintaan workorder sbb :

  1. Requested by -> Isi Nama pemohon .
  2. Requested Date -> Isi Tanggal saat permintaan .
  3. Due Date -> Isi Tanggal permintaan diselesaikan .
  4. Approved by -> Isi persetujuan atasan dengan paraf & Nama Dept.Head / Manager / atasan .
  5. Work Request -> isi dengan Permintaan pekerjaannya .
    • contoh :
      1. Install Sw Adobe
      2. Perbaikan printer tidak bisa print
      3. Permintaan dukungan Acara ABC
  6. Detailed Condition Request -> dapat diisi jika perlu dengan detail permintaan / kondisi tertentu yang diharapkan.
    • contoh :
      1. Tidak bisa print warna merah
      2. Sediakan laptop,laser pointer & wifi
  7. Jika pengisian work request & Detail tidak cukup di dalam kolom yang disediakan, dapat ditulis dibagian belakang form.
  8. Untuk pengisian Approve by ITM, Installed by, completion date , Insident/schedule ->diisi oleh Manager  IT .
  9. Untuk pengisian chek box : support, maintenance, order, repair, install, HW, SW, Net, Svr , App , Usr -> diisi oleh  Manager  IT .
  10. Untuk Pengisian User Acceptan test , dilakukan setelah proses pengerjaan selesai .

Link Service :

http://itportal.ithb.ac.id/./index.php/workorder

File Download :

FIT001-_WORK_ORDER_FORM_2_PAGES_V06_11J_ULI_2012_DF-1R.docx