ssh websocket sshaxor ssh ssh premium ssh sshaxor sshaxor vmess ssh ws create ssh server ssh ssh server ssh gratis Rest Api
ITS - Admin Panel
View SOP
NO SOP : SOP-IT-001 Versi : 1 Tanggal Update : 2013-10-31

Prosedur IT Service Request ( Work Order )


Prosedur Work Order


  1. User mengisi Form work order dengan lengkap kemudian menyerahkan kepada Manager  IT.
  2. Manager IT melakukan evaluasi WO disesuaikan dengan pekerjaan team IT .
  3. Manager  IT menunjuk salah satu team IT sebagai PIC untuk menindak lanjuti WO .
  4. Pada saat pelaksanaan WO , PIC IT harus mengisi User Acceptance Test :
    • Work Request -> Isi dengan permintaan user
    • Action taken by IT Dpt -> Langkah pengerjaannya
  5. Setelah WO selesai dikerjakan, PIC IT akan meminta user untuk melakukan pengecekan atas hasil kerjanya.
  6. Jika hasil UAT sesuai dengan permintaan ,User harus mengisi User Acceptance Test :
    • Test by User -> Isi dengan Nama User  
    • Order Status -> Ok  
    • User , Name , Date -> Tandatangan , Nama & Tanggal
    • Kemudian PIC IT membawa Form WO dan diserahkan kepada Manager  IT .
  7. Jika Hasil UAT belum sesuai , User harus mengisi User Acceptance test :
    • Test by User -> Isi Nama User
    • Order Status -> Not Ok
  8. Dan PIC IT harus menindaklanjuti lebih jauh, dan menginformasikan kepada Manager IT.



Cara Pengisian Form Work Order


  1. Requested by -> Isi Nama pemohon .
  2. Requested Date -> Isi Tanggal saat permintaan .
  3. Due Date -> Isi Tanggal permintaan diselesaikan .
  4. Approved by -> Isi persetujuan atasan dengan paraf & Nama Dept.Head / Manager / atasan .
  5. Work Request -> isi dengan Permintaan pekerjaannya .
    • contoh :
    • Install Sw Adobe
    • Perbaikan printer tidak bisa print
    • Permintaan dukungan Acara ABC
  6. Detailed Condition Request -> dapat diisi jika perlu dengan detail permintaan / kondisi tertentu yang diharapkan.
  7. contoh :
    • Tidak bisa print warna merah
    • Sediakan laptop,laser pointer & wifi
  8. Jika pengisian work request & Detail tidak cukup di dalam kolom yang disediakan, dapat ditulis dibagian belakang form.
  9. Untuk pengisian Approve by ITM, Installed by, completion date , Insident/schedule ->diisi oleh Manager  IT .
  10. Untuk pengisian chek box : support, maintenance, order, repair, install, HW, SW, Net, Svr , App , Usr -> diisi oleh  Manager  IT .
  11. Untuk Pengisian User Acceptan test , dilakukan setelah proses pengerjaan selesai .

 

Bandung, 29  Okt  2013


Departemen IT